KemenKopUKM Dorong Pengembangan Industri Oleh-oleh di Daerah

SUMBER FOTO : KemenkopUKM

SAURUS TRANS INOVASI, NASIONAL– Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) mendorong pengembangan industri oleh-oleh untuk meningkatkan ekonomi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerah.

“Inovasi industri oleh-oleh bisa memperkuat jalur pemasaran para pelaku UMKM,” kata Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki, di Bali, Kamis (26/1), melansir kemenkopukm.go.id.

Bacaan Lainnya

Kata ia, jika melihat sektor pariwisata di Bali pada triwulan III-2022 menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan, dengan jumlah wisatawan mancanegara lebih dari 2,3 juta dan wisatawan domestik mencapai 3,9 juta orang. 

“Hal ini membuka kesempatan bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan berbagai produk unggulan,” ujarnya.

Ia menambahkan, KemenKopUKM juga bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk membantu produk Indonesia masuk pasar global, dengan meresmikan Indonesia Trading House (ITH) di Swiss.

“Kita melihat permintaan dunia seperti apa. Seperti kemarin di Swiss yang menjadi hub pasar Eropa dan dunia, banyak permintaan kopi, gula semut, natural ingredient, wellness product, juga furniture,” jelasnya.

Melansir Dari :

https://kemenkopukm.go.id/read/menkopukm-dorong-pengembangan-industri-oleh-oleh-untuk-perkuat-jalur-pemasaran-umkm

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *