Bus Jatuh di Jurang Jalur Kebun Kopi, Puluhan Penumpangnya Luka-Luka, Tiga Meninggal Dunia

Bus Jatuh di Jurang Jalur Kebun Kopi, Puluhan Penumpangnya Luka-Luka, Tiga Meninggal Dunia
FOTO : Proses Evakuasi Korban Kecelakaan Bus Rapan Maranu di KM 4 Jalur Kebun Kopi (Edy Joko/S.T.V)

Parigi Moutong, Saurus Trans Inovasi – Bus bernomor Polisi (Nopol) DP 7604 KA milik PT Rapan Marannu, bermutan penumpang 30-an orang jatuh ke jurang sekitar pukul 23:00 WITA, di jalur Kebun kopi KM 4 Desa Toboli Barat, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong.

Diketahui, mobil Bus itu bertolak dari Palu menuju Kabupaten Poso, memuat sebanyak 29 orang tenaga pengajar asal Pondok Pesantren Gontor Ponorogo Jawa Timur, disertai dua orang karnet dan dua orang sopir.

Bacaan Lainnya

Data sementara, kecelakaan naas itu menewaskan tiga orang dan puluhan penumpang lainya luka-luka juga patah tulang.  Evakuasi korban dilakukan dengan peralatan seadanya, sebab posisi Bus terjatuh di kedalaman sekitar 20 meter.  Sejumlah pihak terkait langsung melakukan evakuasi dan korban dilarikan ke RSUD Anuntaloko Parigi.

Berdasarkan data rilis BASARNAS yang diterima Tim media ini pada pukul 03.00 dini hari tadi, tiga penumpang  yang telah dinyatakan meninggal tersebut, bernama Moh, Riski Pertama, yang merupakan warga Riau, Erlangga Agustian asal Ponorogo serta Mohammad Fatir warga Manado.

Informasi yang dihimpun, penumpang mobil Bus itu merupakan pengajar baru yang akan ditugaskan ke Pondok Pesantren Gontor di Kabupaten Poso.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar